Monday, August 11, 2014

bebek peliharaan ane makan gedebog pisang



ane mo cerita dikit nih gan sis semua. friend lah semua. 
ane sekarang lgi punya hobi baru, ternak bebek di belakang rumah ane. sebenarnya selain bebek juga ada lele juga seh. tpi ane mo cerita ttgg bebek ane aja deh
bebek ane neh cukukup istimewa, coz bebek ane makanannya fermentasi batang pisang alias gedebog serius neh

ane ga promo produk kok, google aja bnyk yg jual tuh bahan fermentasi gedebog ato jerami buat pakan bebek.

ane pertama juga ga nyangka bebek ane mo makan gedebog, tpi alhamdulilah sekarang mau makan gedebog, jdi irit pakan neh. paling ane canpuring dikit ama katul halus dan nasi sisa

lumayanyah, kemrain pas lebaran bisa ngejual hampir 30 ekor bebek. sebenarnya ternak bebek untungnya kecil, apalgi cuman sampingan tpi karena pakan pokoknya gedebog, jdi ane untung lumayan lah.

klo agan-agan punya lahan di rumah, meski sedikit, mungkin sebaiknya di manfaatin aja gan buat ternak unggas ato ikan, minimal bisa konsumsi sendiri klao ga di jual gan 

meski sampingan tpi klo kita garap serius inshaallah lumayan kok, bisa tambah uang belanja. matabelo

source nya post ane kok

No comments:

Post a Comment