Sunday, September 27, 2015

Internet-Positif Juga Cari Uang? Begini penjelasannya Gan!



Kita sebagai pemakai koneksi internet milik Telkom pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Internet Positif, apalagi bagi yang suka mengakses situs berbau porno sudah pasti akan kena blokir langsung dan diarahkan ke situs pemblokir, yaitu Internet-Positif.org.

Situs tersebut bukan hanya sekedar situs pemblokir saja, tapi didalamnya terdapat berita-berita yang diarahkan ke sebuah portal berita bernama uzone.id, isi portal tersebut layaknya sebuah portal berita, yang isinya berbagai macam jenis berita mulai dari Olahraga, Politik, Hiburan, Life Style dan lain sebagainya, bisa dibilang isi portal berita tersebut sekomplit detik.com.

Hampir kebanyakan Netizen pasti tidak tahu apa itu uzone.id jika kita tidak mengklik link tautan yang ada di Internet-Positif.org, Rank Internet atau Rank Alexa untuk uzone.id tersebut ternyata tidak sebagus Rank Alexa Internet-Positif.org sebagai situs pemblokir, tentu saja masuk akal jika Rank dari Internet-Positif.org sangatlah bagus, karena mau tidak mau pemakai internet produk telkom saat mau mengakses situs tertentu akan diarahkan ke Internet-Positif.org dan itu yang membuat Rank Internet atau Rank Alexa Internet-Positif.org menjadi bagus.

Bisa dilihat dibawah ini, antara Rank Internet-Positif.org dan Rank uzone.id



Rank Uzone.id
hanya menempati urutan 1509 Di Indonesia



Rank Internet-Positif.org
Menempati urutan yang sangat mengagumkan, yaitu situs ke 53 terfavorit Di Indonesia


Yang namanya Rank sangatlah perlu, karena semakin kecil Rank sebuah situs, artinya semakin banyak kita Visitor yang datang ke situs tersebut, artinya jika semakin banyak visitor maka semakin bagus juga situs tersebut untuk dipasangi sebuah iklan promosi, karena akan banyak Impression (yang melihat) dan yang meng-klik.

Internet-Positif.org adalah situs milik Telkom dan sepertinya tidak mau ketinggalan untuk mencari pundi-pundi rupiah melalui iklan, jika kita perhatikan secara seksama, maka didalam situs Internet-Positif.org banyak terdapat iklan yang memakai metode PPC (Pay per Click) artinya semakin banyak iklan tersebut diklik maka akan semakin banyak juga situs tersebut mendapatkan uang.

Didalam situs Internet-Positif.org ada beberapa Iklan yang dipasang memakai metode PPC, yaitu Google AdsenseGoogle Adwords,Innity.comadnxs.com dan iklan dari internal Telkom sendiri yaitu adscenter.u-ad.info 

Pertanyaannya adalah, apakah layak sebuah situs pemblokir, yang notabene adalah milik Telkom sebuah perusahaan besar memasang iklan didalam situs Internet-Positif.org yang merupakan situs pemblokir?




Lihat kotak yang saya kasih warna biru, itu adalah banner-banner iklan

Karena jika kita perhatikan, situs Internet-Positif.org mendapatkan Visitor karena hasil memaksa orang lain (pengguna internet) untuk mengakses situs Internet-Positif.org dengan metode re-direction. Dengan begitu terang saja Rank Internet-Positif.org sangat bagus, dan tentu saja pundi-pundi rupiah pun akan dengan sangat gampang didapatkan oleh pihak Internet-Positif.org.

Saya tidak tahu apakah situs Internet-Positif.org adalah milik Pemerintah atau hanya milik Telkom, dan tentu saja saya juga masih bingung, apakah Telkom ini milik Pemerintah? Diluar konteks itu adalah milik pemerintah atau bukan, saya kira tidaklah layak dan pantas jika Internet-Positif.org memanfaatkan para pengguna Internet Telkom untuk dijadiin lahan mencari rupiah melalui iklan, karena kita tahu bahwa kita dipaksa untuk masuk ke situs tersebut.

Lazimnya, jika itu adalah situs pemblokir, kenapa harus dipasangi iklan?

Hitungan bayaran sebuah iklan.
Sekarang mari kita belajar berhitung, bagaimana sebuah iklan membayar situs yang memasang iklannya. Iklan yang terdapat di situs Internet-Positif.org adalah berasal dari Google AdsenseGoogle AdwordsInnity.comadnxs.com dan semuanya memiliki sistem PPC (Pay Per Click) artinya semakin banyak yang nge klik maka akan semakin besar juga situs Internet-Positif.org mendapatkan bayaran. Harga per-klik nya adalah rata-rata 0.05 dollar per-klik.

Pengunjung situs Internet-Positif.org sangatlah banyak perhari nya, dengan asumsi bahwa Rank situs Internet-Positif.org berada di urutan 53 bisa dipastikan pengunjungnya bisa lebih dari 100.000 orang per 24 jam (perhari), sekarang mari kita jumlahkan.
Harga Per Klik adalah $0.05 x 100.000 (jumlah pengunjung perhari) = $ 5.000/hari

Sekarang mari kita kalikan dengan jumlah Dollar sekarang, kita asumsikan bahwa dollar sekarang adalah Rp 14.500 per $1, maka

$ 5.000 x Rp 14.500 = Rp 72.500.000, maka total pendapatan Internet-Positif.org adalah Rp 72.500.000 per hari, sekarang mari kita kalikan dalam sebulan, maka

Rp 72.500.000 x 30 Hari = Rp 2.175.000.000

Jumlah yang sangat fantastis, situs pemblokir Internet-Positif.org bisa mendapatkan uang dari iklan sebesar Rp 2.175.000.000 per bulan.

Baiklah, disini kita akan mengurangi jumlah Clickers, karena tidak semua pengunjung mau nge klik iklan yang ada di situs Internet-Positif.org, kita kurangi saja 75%, jadi kita anggap yang nge klik iklan di situs Internet-Positif.org adalah 25% saja dari total pengunjung, sekarang mari kita jumlahkan.

Rp 2.175.000.000 x 25% = Rp 543.750.000/Bulan

dan tetap masih fantastis bukan? Maafkan jika saya jelek dihitungan matematika, tapi jika salah, silahkan jumlahkan sendiri.

... dan tetap saya rasa masih tidak adil, karena situs Internet-Positif.org memaksa orang untuk masuk ke situsnya dengan alasan pemblokiran, jika memang ingin adil seharusnya pihak Internet-Positif.org (Telkom) tidak memanfaatkan situs Internet-Positif.org dengan dipasangi iklan.

Sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/56081c71dc06bdc10f8b4569/internet-positif-juga-cari-uang-begini-penjelasannya-gan/

No comments:

Post a Comment