Tuesday, November 24, 2015

Awas, Masuk Hotel Jangan Langsung ke Tempat Tidur

Tak sedikit diantara Anda, saat menginap di hotel, begitu masuk kamar hotel biasanya para tamu langsung terjun ke ranjang untuk beristirahat. Mustinya, kebisaan itu sebisa mungkin dihindari.


Kenapa? Seperti dilansir Dailymail, disebutkan sprei di kamar hotel tidak sebersih yang dilihat oleh para tamu. Bahkan dalam banyak kasus sprei di kamar-kamar hotel tidak sering dicuci.

Bisa jadi, tamu menggunakan sprei yang telah digunakan tamu sebelumnya. Dengan kata lain, sprei yang digunakan kemungkinan besar terdapat cairan tubuh atau rambut tamu sebelumnya.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Check Safety First menguak, selimut atau sprei dan kasur jarang diganti, sehingga berisiko mengandung sejumlah bakteri berbahaya. Karena itu, para tamu dapat meminta kepada staf hotel untuk meminta sprei baru setelah check-in.

Artinya, wajar jika menjadi seorang tamu hotel musti waspada. Tak ada salahnya para tamu juga membersihkan beberapa bagian kamar hotel sendiri. Dan sebisa mungkin untuk meminta peralatan-peralatan pembersih yang baru kepada staf hotel.

Pasalnya, para peneliti dari University of Houston menemukan, peralatan pembersih seperti sarung tangan, kain pel, dan busa sangat mudah terkontaminasi bakteri. Jadi, tetap selalu utamakan kebersihan demi mendapatkan kenyamanan yang sesungguhnya ketika menginap di hotel.

No comments:

Post a Comment